http://cur.cursors-4u.net/sports/images5/spo590.png

Jumat, 13 Maret 2015

REVIEW SMP N 1 KALASAN

Sejarah SMP N 1 Kalasan : Pada tahun 1960 awalnya SMP ini adalah sekolah swasta yang bernama SMP Bogem yang menumpang di gedung SPG Bogem. Namun usulan untuk mengubah status dari swasta menjadi negeri dilakukan dan berhasil, dengan SK Nomor 20/SK/B/III. SMP N Kalasan yang didirikan pada tanggal 31 Agustus 1962 resmi menjadi SMP Negeri Bogem. Pada tahun 1997 SMP ini sudah berganti nama menjadi SMP Negeri Kalasan – SLTP Negeri Kalasan. Dan akhirnya berganti nama lagi pada tahun 2002 menjadi SMP N 1 Kalasan hingga sekarang. SMP N 1 Kalasan terletak di Jl. Jogja-Solo, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

SMP N 1 Kalasan memiliki 2 jenis kelas yaitu kelas olahraga dan kelas regular, kelas olahraga terdapat hanya satu kelas yaitu kelas A dan kelas regular terdapat lima kelas yaitu kelas B,C,D,E,F. Tentunya kelas olahraga harus diseleksi terlebih dahulu agar benar – benar bisa mendapatkan siswa atau atlet yang berprestasi. Sedangkan untuk kelas regular menggunakan nem Ujian Nasional (UN) seperti pendaftaran SMP biasanya.

SMP N 1 Kalasan memiliki beberapa keunggulan yaitu diantaranya adalah  di SMP N 1 Kalasan terdapat siswa-siswi yang berprestasi baik akademik maupun non akademik. Terbukti dari lemari yang didalamnya terdapat banyak sekali piala, hampir setiap selesai upacara mendapat pengumuman siswa yang juara lomba atau siswa yang berprestasi baik dari akademik maupun non akademik. Di SMP N 1 Kalasan atau Spensaka ini  juga terdapatkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari komputer yang ruangannya terdapat AC, wifi, serta layar LCD yang ada pada setiap kelas untuk menunjang pembelajaran melalui Microsoft Power Point atau yang terdapat di laptop guru. Pembelajaran pun sangat baik dan bemutu, terbukti siswa yang sudah lulus mendapatkan nem Ujian Nasional (UN) yang cukup memuaskan.

SMP Negeri 1 Kalasan memiliki visi dan misi sebagai berikut :

Visi :
Mewujudkan insan yang tangguh dalam imtaq, unggul dalam prestasi, peduli lingkungan hidup, serta cinta bangsa dan negara.

Misi :
1. Menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama.
2. Melaksanakan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM).
3. Menggali dan mengembangkan kompetensi warga sekolah dalam penguasaan teknologi informatika, olahraga, sains, seni/budaya, dan keterampilan.
4. Mendorong dan membantu warga sekolah untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
5.  Menumbuhkembangkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan hidup.

Sekian Review SMP N 1 Kalasan yang bisa saya share kali ini. ada kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar